me

me

Selasa, 19 April 2016

Pesona indahnya senja ( MT.Guntur )

INDAH SENJA DI BALIK TERJAL NYA MT.GUNTUR

Yuhuuu kali ini akan menulis catatan perjalanan ke gunung guntur yang sering banyak orang bilang kecil cabe rawit berawal dari kebingungan menuju weekend di akhir pekan akan menuju bulan puasa karna gak punya rencana yang jelas mau kemana ya begitu simpang siur mau jalan kemana bingung memang mungkin guntur udah jodoh gw kali yah jumat sore sih ngisengin semua temen di chat ajak jalan dan tak lama ada yang langsung telphone dan .... taraaaaaaaa ngajak ke guntur seneng dong kebetulan banget memang pengen jalan eits tapi sempet di buat galau beberapa menit nih sama si orang yang telphone ini gimana gak galau sore telphone dan malam nya harus sudah jumpa di kampung rambutan ya sebener nya sih gak masalah tapi tapi dadakan nya ebuset beberapa jam langsung persiapkan semua peralatan dan kebutuhan yang akan di bawa semua sudah masuk dalam daypack sip okelaah toteng selesai waktu sudah menunjukan jam 17.00 wib karna rumah daerah macet sekali so jam 17.20 sudah berangkat menuju terminal kp.rambutan di janjikan jam 20.00 wib sudah sampai kp.rambutan hoaaaamzzz sampai termunal kp.rambutan tepat jam 20.00 wib dan yipiiiiiii belum pada sampe mereka mereka ini okelah sambil menunggu mereka beberapa jam duduk manis dan mendengarkan lagu payung teduh yang kadang bikin ngantuk hahaha coba liat ke arloji dan ternyata waktu sudah menunjukan pukul 21.00 uih lama juga yah nunggu maklum mungkin yah yasudah pasrah setelah beberpa menit kemudian kring kring nah ada telphone deh dari dadang ( sebut saja begitu ) bertemulah kami di terminal salaman satu satu biasa lah kenalan dulu memang sebelum nya kita belum pernah jumpa eh tapi setelah salaman dengan banyak rombongan ini lirik sana lirik sini inda ada perempuan nyo kaget sih engga Cuma wory dikit ada karna ini 27 pria hahaha dan acara perkenalan selesai kami pun bergegas menuju bis yang akan menuju ke garut yuhuuuuuu dan ternyata ada beberapa orang lagi yang sedang di tunggu datanglah mereka yeeeee akhir nya nemu hawa juga ya walaupun Cuma satu tak apalah sip senyum dulu perlahan bis pun sudah melaju berdoa dalam hati selesai lanjut pakaihandsfree play payung teduh again nikmai malam di bis dan lalu terlelap tidur oleh alunan petikan gitar nya zzzzzzzzzzzzzz
               Rentangkan badan dan sedikit gelengkan kepala hirup udara yang udah mulai terasa dingin arloji pun tak pernah lepas untuk di tengok dan dan dan waktu sudah menunjukan pukul 03.00 wib sampailah kami turun dari bis dan check semua kembali barang barang kami dan sebagian meminta untuk rest sejenak okelah dan gw memilih buat nyebrang karna di sebrang sana ada supermarket yang tak harus di sebutkan merek nya yah hahah beli kebutuhan yang belum terpenuhi yuhuuuu semua sudah selesai pukul 03.50 wib dengan kesepakatan kita jalan menuju rumah pak RT tidak menggunakan kendaraan sejenis lain nya seperti orang orang waktu itu karna kata dadang tempat nya gak jauh baiklah kami pun berjalan sambil bersenda gurau deket sih katanya tapi tau nya lumayan bikin ngosngosan nih aduh dadang dadang sudah tak apa jalan jalan jalan jalan taraaa pak RT pun sudah menunggu di depan dan di sambutlah kita dengan segelas teh hangat aduh duh tapi tapi gw milih tidur bentar deh karna ini mata udah lelah zzzz 10 menit cukuplah memanjakan mata biar tidak minta jatah merem melulu oke yuk semua sudah siap setelah beberapa menit persiapan kami pun jalan menuju tempat pendaftaran dan mencari sesuap nasi untuk perbekalan jauh dari perkiraan kehabisan makanan paahal masih pagi ya ya ya maklum pendaki sekarang bejibun dan kami pun cari warung terdekat lagi oke oke molor dari waktu yang seharus nya jam 07.00 wib kami baru melakukan perjalanan yang seharusnya jam 06.00 wib sudah jalan tapi yasudah lah matahari pun sudah memanas membakar semangat kita walapun kadang tenggorokan nagih terus buat di isi guntur memang menunjukan ke gagahan dari awal perjalanan gw gimana engga welcome track nya pun sudah krikil krikil tajam hahahah naik naik kepuncak guntur terjal terjal sekali sambil ngedumel di awal perjalanan dan dan dan dan dan tak ada jalan landai eits tapi ada satu cerita perjalanan yang emang bikin sedikit ya campur aduklah perasaan nya gimana engga coba ceritain aja yah sembari memberi sedikit pengalaman untuk para perempuan yang akan melakukan pendakian karna perjalanan ini dadakan dan tak terpikir bahwa akan mendaptkan jatah bulanan ya otomatis tidak membawa si roti jepang seketika panik dong haduh haduuh mana di team gw cewek Cuma ber2 dan itu pun dia gak bawa juga huuuuuh hela nafas dikit jalan terus berharap nemu keajaiban konyol kan bukan berbicara tapi malah doa hahah mana bisa okelah sejenak duduk di bebatuan yang akan menuju pos 3 dan malakin para kaum hawa roti jepang taraaaaaaa makin panik dari sekian perempuan yang bertemu tak ada yang bawa tapi sih untung ada 3 perempuan cantik yang nemenin dan menolong okelah lanjut jalan skip cerita dulu lanjut perjalanan akhir nya pos 3 sudah nampak dan rasa panik masih sedikit menyelimuti hati yang sedang gundah gulana dan sudah selesai lah cerita itu karna sudah terbantu sejenak istirahat di pos 3 satu jam lama nya
               teng teng satu jam berlalu lanjut lagi perjalanan dan mulai lah terasa bagaimana terjal nya krikil disini pantes sih di bilang guntur itu rinjani nya garut gimana engga kering dan jarang sekali pepohonan huaaaaa di tambah panas matahari yang kadang pengen balik lagi hahaha tetap semangat dengan jalan yang terun menanjakn dan tak ada landai seharus nya sih perjalanan bisa di tempuh dengan 2 atau 3 jam di karna kan panas dan sedang datang bulan banyak berhenti nya rasa nya ini semeru pun kalah terjalnya setiap ada pohon walapun kecil selalu jadi tempat yang indah untuk istirahat walau kadang istirahat pun harus gantian karna pendaki lain pun harus beristirahat sudah 2 jam berjalan baru sejauh ini huaaah hahaha rasa nya waktu banyak terbuang karna banyak istirahat dan ngedumel dalam hati maka nya perjalanan terasa sangat berat coba rebah kan tangan tapi bukan mw terbang hehehe tarik nafas dalam dalam dan tidur sejenak di track sembari nunggu teman lain nya hahah sebenar nya sih gak baik tapi mw gmna yah yasudahlah tanpa banya berpikir zzzz 15 menit lumayan lah dan dan dan perjalanan masih sangat jauh terjal naik terus tak henti henti tarik nafas lagi dan kali ini bukan mau tidur tapi mantapkan hati untuk tidak terus bertanya sampai nya kapan tapi nikmatin semua perjalan dan hadapi semua serta lawan rasa panas karna kebanyakan buang waktu akan banyak molor dari jadwal seharus nya oke dengan tekad mantap memulai buat perjanjian dengan hati istirahat sesuai kebutuhan dan okelah jalan terus dan jalan sambil tersenyum melawan hati supaya tidak banyak mengeluh bercerita pada ilalang serta angin yg berhembus banyak teman yang gw temuin yang begitu sangat tak bisa terlupakan sudah menunjukan pukul 15.30 wib waw sudah sore yah tak terasa dan puncak satu pun sudah mulai terlihat tapi tapi makin terjal saja ini track jalan 3 menit tapi isturahat 10 menit hahah mau bagaimana lagi lutut sudah melohoy taraaa setelah terus berjalan sampai juga ada beberapa abang abang yang menawarkan dulu untuk istirahat dan menikmati perbekalan yang mereka tawarkan baiklah kebetulan perut memang sudah meninta jatah untuk di isi dengan roti dan segelas air teh yang di kasih makan dan minumlah sembari bersenda gurau dan saling bercerita bagaimana perjuangan terjal nya MT.guntur 20 menit berlalu dan sudah ada yang memangil nama gw dengan terikaaan dan lanjut lah berjalan menuju tempat camp dimana si fadil(sebut saja begitu) salah satu kawan team gw manggil ucap terimakasih sama abang abang yang sudah memberikan energy lewat obrolan asik dan sepotong roti serta teh nya taraaaaaaaaa sampai di tempat camp tenda pukul 16.40 wib tak terasa sudah sampai dan semua tenda sudah siap istirahat sejenak dan menunggu yang lain datang beberapa jam kemudian semua sudah kumpul dan yuhuuu time is cooking dan lagi jadi koki nya dong hahahah masak masak ni kali ini masak besar yuk

19.00 wib kemudian beberapa teman ada yang menikmati malam sambil membuat makanan dan minuman hangat ada yg memanikna gadget nya ya karna guntur terdapat signal so beberapa orang banyak juga yg memilih untk berkomunikasi dengan ntah siapalah tapi saya memilih di dalam tenda untuk istirahat tidurlah pukul 22.00 wib yipiiiiiiii zzzzzzzz 04.00 wib sudah mulai ramai untuk membangun kan persiapkan summit beberapa orang membuat makanan dankarna beberapa orang tidak ikut summit mereke lebih memilih di tenda saja ntah karna alasan apalah jam 05.oo wib kami pun mulai melakukan perjalanan menuju puncak 3 namun di pertengahan jalan gw lebih memilih untuk berhenti karna tempat sebelummenuju puncak membuat gw jatuh cinta karna ilalang nya yang berwarna seperti oror oro ombo jauh sih klo kata orang tapi bodo deh gw sugestiin aja hahah dengan ilalang nan cantik tertiup deru angin pagi dan sang fajar yang akan menyambut datang mentari membuat gw bermain cantik dan berphto sendiri dan ada abang abang sendiri juga dan ia pun memilih untuk menikmati sunrise di sini pula okelah kami pun menikmati indah nya sunrise di sana sambil bergantian saling photo selang beberapa menit pesona guntur membuat gw enggan untuk pergi hahah sudah lah ayok kita turun sayonara dulu sesampai di tempat tenda kita masih menikmati pagi indah nya mt.guntur dan tengok si arloji sudah menunjukan pukul 07.00 wib waktu nya pulang sudah semua siap ready go back jakarta tidak begitu banyak perjalanan jam 14.40 sudah sampai di rumah pak RT dengan 1 jam istirahat dahulu di pos 3 jam 21.00 wib kami pun sudah berada dalam bis menuju pulang ke jakarta dan gw ucapin see you next trip guys ........