me

Senin, 25 April 2016

MT . GALUNGGUNG ANNIVERSARY JEJAK BACKPAKER GEMBEL

MT.Galunggung Anniversary Jejak backpaker gembel

Ajakan melihat indah nya pesona mt.galunggung ini bermula dari chat seorang teman perempuan yang sudah di kenal lama tapi belum pernah jumpa bukan karna jarak atau waktu tapi memang belum ada kesempatan ini bermula dari keinginan kuat ajakan seorang bidan cantik yang sedang merayu
mahasiswi yang ntah kapan lulus nya wkwkwkw ah elah malah curhat langsung aja jawab iya jadi pacar mu eh salah ini kaya lagu dong yah maksud nya jawab ia mau ikut tapi sebelum nya ini bidan cantik berceramah dulu karna kata nya berhubung ini ada acara anniv salah satu Keluarga besar Jejak backpaker gembel yg dia ikuti dan yah gue jga kenal beberapa personilnya eh maksud nya anggota nya macem kek boy band aja yak tp sih emang kalo berbicara muka emang mereka layak untuk ikut audisi boyband loh loh jadi bahas boy band oke kembali ke topik awal

Keluarga kami bernama jejak backpaker gembel yang memiliki semboyan damai kami sepanjang jalur malam itu sekitar pukul jam 21.00 wib kita berjanji akan bertemu di kampung rambutan berhubung kita sewa bis jadi kita nunggu di meeting point ke 2 meeting point pertama adalah di poris tanggerang karna kebanyakan berdomisili di sana baiklah tepat pukul 01.20 wib kita sudah berjumpa mereka yang di meeting point pertama dan berjumpa di meeting point ke 2 yaitu kp.rambutan selama perjalanan awal kita tidak begitu banyak bersenda gurau karna mungkin  kelelahan juga tepat pukul 07.15 wib sampai di tasik malaya kita sudah di sambut hangat oleh Pak ust.ismet yang sudah berjanjian juga dengan bang iank yah dari sana kita
Sejenak istirahat dahulu untuk menambah energi dan Repacking serta syukuran anniversary JBG yang pertama potong tumpeng doa bersama serta makan bersama

Setelah semua selesai kita pun kembali bergegas untuk mempersiapkan pendakian ke Galunggung dan kebetulan dari rumah beliau menuju pintu gerbang galunggung tidak lah jauh tiba Pukul 10.00 wib sampai di gerbang dan memulai pendakian tetapi kita tidak melewati jalan anak tangga yang ntah berapa banyak anak tangga nya yang mungkin bisa mencapai ratusan atau bahkan ribuan mungkin nah melawti hutan yg kita pilih karna pak ismet sudah tahu jalan nya dan semua pembayaran simaksi sudah dilakukan mulai lah perjalanan meski perjalanan tidak terlalu begitu berat tapi tetap saja kelelhan selalu di rasa kan kebersamaan yang terus membuat semangat dan suasana keakraban yang semakin membuat perjalanan tidak terasa meski di temani hujan rintik tetapi tidak menyurutkan semngat kita hanya butuh
waktu sekitar 3 – 4 jam kita sudah bisa menikmati indah nya pesona alam surga kecil tuhan yg telah di anugrahkan ini senang rasa nya bisa menikmati panorama cantik danau nan hijau dari jauh kita sudah bersorak ria karna pemandangan dan udara sejuk yang sangat membuat kita hanyut dal buaian indah nya karya tuhan ini dan mulai jalan lagi kita ke bawah menuu danau karna kita camp di danau sesampainya kita d dana  kita pun bergegas membuka semua peralatan camp serta logisti kita untuk di pakai dan logistik untuk di masak team pria memasang tenda dan team perempuan mempersiapkan perbekalan dan masak untuk kita semua dan sayang nya di sana gu sendiri gak bisa bantu karna tiba2 drop dan mereka meminta gue untuk beristirahat saja setelah semua selesai kita menikmati malam nya dengan hujan dan dingin di sertai sup hangat dn minum an hangat yg telah di siapkan oleh teman teman tadi indah nya kebersamaan seperti ini yang kadang tak bis akita dapatkan pada saat bukan di gunung dan waktu sudah menunjukan hampir jam 9 malam kita pun beristirahat dan waktu nya tidur persiapkan energy untuk esok hari

Pagi pun datang menyapa kita dengan hangatnya mentari kita pun menyambut nya dengan sangat penuh kegembiraan sisa hujan dan dingin semalam tak jadi keluhan karna sudah menjaid resiko yng memang harus kita nikmati pagi ini bang tata nih rangernya raung yang sangat sibuk membuatkan kita minuman hangat untuk mengisi perut kita dan mengahangatkan badan setelah kita melewati waktu pun sudah menunjukan pukul 09.00 pagi dan saat nya kita bergegas untuk persiapan turun dan kembali ke jakarta jam 10.45 wib kita selesai packing dan semua nya sudah siap melakukan perjalanan pulang dan kita kembali ke rumah pak ismet terlebuh dahulu dan berpamitan kami tidak lama untuk kali ini karna bang dwiki mengundang kami untuk mampir di garut di rumah beliau

Sesampainya kami di rumah pak ismet istirahat sejenak dan melakukan rangkaian kegiatan yg sudah di listkan yaitu berbagi bersama dengan penduduk sekitar dan acara baksos pemberian buku dan lainya sampai jam 13.00 wib kita sudah melakukan perjalanan pulang untuk mempir ke rumah bang dwiki terlebih dahulu ke garut

Tibalah Kami di garut Jam 02.30 dan kami pun sangat di sambut dengan baik oleh kelurga beliau dan di jamu dengan banyak makanan ini terimakasih bang dwiki nih atas jamuan nya kali ini dan sayang nya juga tdk bisa lama di sini di krna kan saty dn banyak hal kita hanya sampai jam 16.30 saja di sini

Selanjutnya kita melanjutkan perjalanan kembali ke jakarta sampai jakarta kita jam 22.00 allahmdulialah samai dengan selamat terimakaish semua terutama pak ismet , bang dwiki dan teman teman JBG see you next trip

Jangan lupa untuk menjaga alam kita yah sampah mu adalah bencana jadi bawa sampah mu turun dan buang ke tempat yang semesti nya ingat loh alam ini bukan warisan nenek moyang kita titipan anak cucu kita kelak  !!!!

bang dwiki yang telahmengundang kami kerumah nya di garut terimakasih yah atas jamuan nya